Senin, 09 April 2012

SEMANGAT & PERCAYA

            Oke nama gue Fessa Ibrahim, gue terlahir berkat cinta dari kedua orang tua gue yang profesi nya jadi pemain basket #eaaaa
gue seneng jadi anak dari orang tua yang pada jago jago basket. bokap gue pe basket dari smp begitu juga nyokap gue. waktu itu bokap gue pernah nanya apa cita cita gue gue jawab "aku ingin menjadi seperti mama" gue jawab pas umur gue sekitar 7 tahunan. dari umur 7 tahun gue emang suka di ajak latihan basket di lapangan2 deket komplek gue. disitu gue belajar yang namanya dribell. keren kan 7 tahun aja udah bisa dribell yaa walaupun masih ga sempurna tapi dari dulu gue emang ada niat dan semangat buat bisa main basket. gue nanya ke nyokap gue "mah, apa kunci dari seorang pemain basket?" dia jawab "SEMANGAT & PERCAYA" gue jawab lagi "cuma itu aja? tapi gimana sama fisik? gimana kalo fisiknya gak kuat?" di seling sama bokap gue dia jawab "Fisik urusan belakang, yang terpenting kamu harus semangat dan percaya kalau kamu bisa!" bokap gue jbjb aja ya? apa itu jbjb? kalo kata anak abg gaul jbjb adalah (Join bareng Join bareng). tapi gakpapa lah.. oke next.. dari omongan bokap & nyokap gue tadi gue jadi semangat dan percaya kalau gue bisa. ohiyaa nyokap dan bokap gue umurnya masi muda sekitar 25 tahunan, umur mereka sama karna mereka emang di takdirkan jodoh kali yaa.. yaps mereka berdua menjalin cinta #eaaa menjalin cinta? hahaha mereka mulai suka2an itu semenjak pertama ikut basket di SMP katanya sihh dulu pas nyokap gue lagi dribell bola dan mau nge shoot ke ring ehh bokap gue jbjb nangkep bola itu terus mereka jadi suka2 gitu dehh kurang lebih sih begitu cerita awal mula nya.. hmm skrg umur gue 13 tahun pas bgt masuk smp.. gue lagi ber angan2 dan mengkhayal di smp nanti gue jadi sperti nyokap gue waah pasti indah banget yaaa. nyokap gue itu semangat bgt sekolah itu cuma demi 2 (bokap gue & basket) dulu sebelum ketemu bokap gue nyokap gue itu rada engga semangat main nya yaaa karna udah ketemu jadi semangat deh tapi lucu juga kisah mereka dulu #eaaa kisah kasih di bawah ring..jadi guyss inget kata bokap & nyokap gue ya "SEMANGAT & PERCAYA" . 
      Btw, gue masuk SMP nihh sbelum masuk kelas di SMP  gue liat dulu tulisan2 yang ada di mading setelah gue liat disitu banyak banget foto2 tim basket smp gue yang menang ada pas tournament juara 2 juara 1 juga ada waahhh hebat yaa.. pas O2SN juga ada juaranya  nahh disinilah tekad gue buat masuk basket. ingettt semangat & percaya.. tanpa basa basi gue langsung lari nemuin kaka kelas gue yang kebetulan anak basket gue samperin dia dari jauh gue liat kaka itu langsung gue panggil "Kak! permisi kaka anak basket kan? soalnya aku liat kaka ada di foto kejuaraan basket di tempel di mading" dia jawab "iyaa gue anak basket, santai aja lah gausah manggil KAKAK" gue: "okee , gue Fessa, siapa nama lo?" *dalam hati gue agak ragu buat ngomong bahasa LO GUE ke dia ini* dia: "ohh kenalin, nama gue Rafi. ada perlu apa yaa lo manggil gue dan kayaknya buru buru banget?" gue: "oh iya Rafi. gak papa gue cuma mau nanya gimana caranya ikut basket dan masuk tim?" dia: "kalo mau masuk eskul basket, masuk aja sih woles aja ;) tapi soal masuk/enggak nya ke tim itu urusan nanti yang penting lo rajin latihan dan ngikutin setiap materi materi basket yang dikasih pelatih. pelatih kita ga galak kok, dia baik tapi dia tegas." gue: "hmm oke, kapan mulai latihan? dan harus pake baju apa kita?" dia: "Latihan setiap hari Senin & Rabu jam 2 siang. hari senin kita latihan biasa hari rabu kita latihan fisik,pake kaos aja dan training olahraga dari sekolah. nanti kalo lo udah lama ikut basket nanti jg ada bikin jersey kok :)" gue: "oke terimakasih fi.." dia: "sama2 sa see you ya :)" .
oke... pulang sekolah gue sampe rumah dengan senangnya dan bahagianya.. nyokap langsung nanya nih : "ssa, kenapa kamu kok senang gitu?" gue: "hmm gini loh ma.. aku mau ikut basket loh ma di smp ku ini hehe aku pengen banget foto sambil megang piala di turnamen ku nanti" nyokap: "waaah keren. dulu mama sudah sering foto sambil pegang piala. untuk jadi tim inti itu tidak mudah ssa. kamu harus rajin latihan dan kamu harus mempunyai fisik yang kuat." gue: "*heningsejenak* :( bagaimana dengan penyakit ku ma? aku pasti gak kuat ikut basket :( walaupun aku sering di latih basket sama papa di lapangan komplek tapi tetap aja kalau yang namanya lemah! ttp lemah!" ...... tanpa nyokap jawab gue langsung lari ke kamar atas gue sedih gue kunci diri gue di kamar dan dalam hati gue bilang "kenapa gue ga kuat? kenapa? gue lemah! dan gue ga suka sama penyakit ini! gue ga suka!!!" oh iya sebelumnya gue belum cerita sama kalian.. gue punya penyakit penyakit gue adalah paru paru basah. kalau gue kecapean dada gue terasa sakit.. tiap hari gue harus minum 10 butir obat buat ngilangin rasa sakit itu. tapi udahlah gausah dibahas soal penyakit! ini cuma buat gue sedih dan ga percaya diri!.... pas gue di kamar lagi ngunciin diri dan tiduran tibatiba nyokap gue ketok2 pintu kamar dan teriak "fessa, kamu boleh ikut basket tapi jangan sampai kamu terlalu kecapean saat latihan fisik. mama tau cita2 mu dan kamu harus kejar itu! ingat! semangat & percaya! itu kunci nya nak..!" tiba tiba juga gue langsung inget kata nyokap waktu itu, oke gue buka kunci pintu kamar gue tapi disitu gue emng bener2 badmood banget jadi gue langsung balik ke tempat tidur. dan tidur sampe sore...
        Besok paginya gue kesekolah pas bgt hari rabu gue langsung siap2in buat nanti latihan basket. sampe nya di sekolah, gue ketemu lagi tuh yang namanya Rafi. dia duluan sapa gue "hey ssa! lo nanti latihan kan? hari ini fisik loh! tenang aja ada gue kok ssa!" *dalam hati gue gue takut bgt nge drop di latihan nanti.. tapi gue jawab aja gue:"hallo fi. iya nanti gue latihan kok fi!" langsung lari tu anak ke kelasnya hedehh bingung gue sama rafi haha-___-.... udah bel pulang nihh saat nya siap2 untuk latihan hehe pertama kali latihan fisik nih harus semangat & percaya. oke gue ketemu lagiii lagii sama Rafi. skrg latihan di mulai seperti biasa berdo'a dulu sebelum latihan dan gue duduk di smpingnya rafi. ehh si Rafi malah ngenalin gue ke pelatih kita yg emang gue belum kenalan. si rafi teriak "kak! ada anak baru nih namanya Fessa!"  tiba tiba muka gue jd panik gitu ahaha eh kaka nya bilang "hai Fessa, saya David julian. panggil aja saya kak David kamu dari kelas 7 apa? gue jawab dengan malu nya:"hai kak David fessa kelas 7c kak" kak david: "oke.. enjoy yok kita latihan." huahhh gue gugup gue takut ngedrop gue takut dada gue kambuh..
oke bbrp menit udah gue lewatin buat latihan fisik.. lari ke atas tangga muter balik turun lagi sampe berapa kali tuh gak keitung dan gue blg ini masih biasa hahaa dengan sombongnya gue karna gue ga kambuh.. trus kita fisik lagi sampe udah lewatin 2 jam kita latihan oke beneran terjadi ini ya tuhan dada gue kambuh dan gue gak tau harus gimana gue nahan nahan terus itu sakitnya muka gue pucat banget. rafi panik gitu deh trus sok sok peduli sama gue dia bilang: "Ssa lo kenapa?" gue:"gue ga jawab. gue diem sambil megang dada gue yang skit itu" rafi ngomong lgi: "ssa lo gakpapa kan? ssa? lo kenapa sih?" gue cuma jawab: "sakit fi" rafi bilang: "lo gue anterin pulang ya? udahan aja dulu latihannya hari ini.. ssa kalo lo ga kuat fisik mending lo ambil yg hari senin aja ssa. ayo lo gue anterin pulang" gue pulang dan izin sama kak david buat ambil senin aja sumpah gue bener2 gak kuat bangettt. akhirnya gue pulang di anterin rafi...
       Sampe di rumah nyokap nanya: "yaampun ssa kamu kenapa? kan udh mama blg kalo ga kuat latihan fisik itu mending ga usah latihan ssa" gue ga ngomong gue langsung tiduran di sofa dan ga ada basa basi si Rafi cerita semuanya yang terjadi pas latihan tadi.. nyokap langsung bilang terimakasih ke rafi karna udah baik bgt mau anterin gue dan udahin latihannya dia.. oke gue istirahat..
besoknya gue ke sekolah lagi dan gue stay di kursi taman sekolah sambil baca buku sendirian sambil nunggu bell masuk. eh tiba tiba Rafi dateng nyamperin gue gitu langsung duduk di samping gue dan bilang "ssa, gimana keadaan lo? udah enakan?" waaah rafi perhatian bgt yaa gue jawab aja :"udah fi, oh iya fi makasih banget ya kemarin udah nganterin gue sampe rumah. makasih ya fi?" rafi: "iya ssa, sama sama :) gue seneng udah bantu lo" gue:"gue juga seneng di bantu sama lo hehe" rafi: "oh iya ssa, nanti kalau fisik lo gausah ikutan yaa :) ikut yg latian biasa aja ssa" gue:"oke fi. makasih ya udah mau jadi temen gue?" rafi:" iya sama2 ssa, kalo lebih dari temen?" gue:"yeeeh rafi! ngaco lo ahh!" rafi:"bercanda ssa hehhe" -tiba tiba bunyi bell neeeeetttt- gue:" fi udah bell, hmm gue ke kelas yaa.. bye fi thanks ya buat kemarin! selalu Semangat & Percaya fi. rafi:"oyaa ssa , semangat & percaya itu harus hehe :) guys skrg gue Fessa Ibrahim walaupun gak kuat latihan fisik tetapi gue tetap semangat untuk latihan. dan semangat buat minum obat juga kali yaa hehe. gue akan terussss ingat apa kata nyokap & bokap gue kalau gue harus selalu SEMANGAT & PERCAYA KALAU GUE ITU BISA :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar